Kamis, 13 Januari 2011

perempuan mampu berbicara lebih..!!!!!

PEREMPUAN adalah makhluk yang tak kan habis untuk di kupas dan di bicarakan. perempuan bisa di deskripsikan dari berbagai perspektif. mulai sudut keindahannya, kelembutannya, hingga peran sosialnya. kata lain peremuan adalah wanita. ada yang bilang wanita adalah kependekan dari wani di-tata atau berani diatur.

artinya, bila di lahirkan sebagai seorang perempuan, harus mau diatur. diatur oleh siapa? oleh orag yang da di sekitar perempuan tersebut. keluarganya, masyarakatnya, dan lingkungannya. lantas kapan perempuan itu berani menyuarakan isi hatinya??perasaannya??...
banyak kasus yang menunjukkan betapa perempua takut mendobrak hegemoni statifikasi laki-laki. ketika perempuan berani bertindak, dia dianggap melompati dan menistai batas-batas norma.namun, ketika perempuan diam dan mau-mau saja, dia akan di cap sebagai permaisuri seumur hidup yang suaranya tak pernah di dengar di dengar sekitarnya.
pada era modern ini, seorang perempuan harus visa menjadi dirinya sendiri. dia harus mampu menampilkan keinginan hatinyaa, ide-idenya, dan sgala bntuk apresiasi yang da dalam ranah kognisinya. namun sgalanya itu harus di lakukan dalam porsi yang sesuai dan tidak melampaui batasnorma kewajaran.
ketika ibi kartini hendak brontak dari belenggunya, beliau melakukannya dengan halus dan khas seorang perempua, cerdas,lembut, dan berwibawa. beliau menunjukkan perempuan juga manusia. manusia yang tidak hanya digunakan untuk memuaskan kebutuhan. tidak kurang dan tidak lebih.
anggapa nketidak fungsian prempuan harus dikikis sejak sejak saat ini. sebab, bnyak bukti menunjukkan suara perempuan patur di dengar dan di appresiasi. banyak permpuan indonesia, yang sudah menoreh prestasi, baik di dalam maupun diluar negeri, seprti christin hakim yang sudah bermain film untuk kancah internasional atau agnes monica yang di kenal sebagai penyanyi berbakat.
toh, pemasok terbesar devisa negara adalah perempuan juga. perempuan yang menjadi babu di negeri seberang. para perempuan yang rela menanggalka keinginannya sendiri dan berjuang demi orang-orang yang ia kasihi.
untuk itulah, tidak ada satu alasanpun yang mengesahkan tindakan brutalisme untuk merendahkan harkat dan martabat para perempuan. dalam islam, posis perempuan juga amat di junjung. perempuan adalah madrasatul uula yaitu sekolah awal bagi anak-anak (penerus bangsa). karena itu, penting bagi perempuan menjadi sosok yang cerdas, berpendidikan tinggi, serta halus rasa. dengan begitu para perempuan bisa membentuk anak bangsa yang mampu mengunggulkan bangsanya sendiri.
seorang perempuan harus di sukung untuk terus berkembang. sebab,masih banyak potensi terpendam dalam diri perempuan. perempuan juga harus memiliki slf regulation (regulasi diri). maksudnya, perempuan harus tahu dmana potensinya, bagaimana menempatkan diri, dan apa sumbangsih dirinya pada lingkungan.
memberdayakan perempuan tidak seperti memerah susu seekor sapi. ketika susu sudah di perah, sai akan di tinggal begitu saja. namun, memberdayakan perempuan harus di lakukan dengan hati dan perasaan. perempuan juga punya peran penting dalam segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. untuk itu, dengarkan perempuan dan dukunglah sgala sesuatu yang ia lakukan. perempuan juga mampu berprestasi dan mmberikan sumbangsih positif pada pembangunan anak bangsa.
sudah saatnya perempuan mendapatkan tempatnya yang layak, sebagai manusia yang di hargai dengan keperempaunan yang ia miliki. dengan atribut yang ia kenakan dan dengan kemampua yang ia punya....

2 komentar:

  1. so cweeeeet
    sebagai perempuan saya bangga ukhti,,,

    BalasHapus
  2. yupz....
    smangattt... tpi jangan salah artikan apa ituh emansipasi yee..
    okay mbak yuuu??...
    ^_^

    BalasHapus